8 Penekanan Kapolres Tuba Saat Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilkakam Serentak Tahun 2023

8 Penekanan Kapolres Tuba Saat Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilkakam Serentak Tahun 2023

--

Pertama, pahami bahwa tugas pengamanan Pilkakam secara serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulangbawang ini adalah merupakan suatu penghargaan, kehormatan, serta kebanggaan sekaligus menjadi amal ibadah, maka dari itu jaga perilaku, dan tingkah laku di masyarakat. Jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat dengan perilaku yang melanggar kode etik Polri, disiplin, dan tindak pidana.

 

Kedua, jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

 

Ketiga, segera kenali, cari, temukan, dan atasi, serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pilkakam secara serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulangbawang.

 

Keempat, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pilkakam secara serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulangbawang.

 

Kelima, babinsa dan bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax, serta meningkatnya politik identitas.

 

Keenam, inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengggunakan hak pilihnya dengan aman.

 

Ketujuh, pelaksanaan apel ini sebagai salah satu kesiapan aparatur TNI-Polri dan pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang dalam menghadapi Pilkakam secara serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulangbawang.

 

Kedelapan, sebelum kita melaksanakan tugas dilapangan agar selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan YME agar diberikan keselamatan dan lindungan dalam mengawal rangkaian Pilkakam sehingga dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

Sumber: