Akun Youtube DPR RI Diretas,Roy Suryo : Memalukan

Akun Youtube DPR RI Diretas,Roy Suryo : Memalukan

Roy Suryo--Disway.id

"Untuk sementara, terindikasi akun medsos YouTube DPR terkena hack, bahwa ada pihak lain yang masuk ke akun YouTube DPR dan mem-posting video judi online," kata Indra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Sudah Ditakedown

Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri berhasil menurunkan atau takedown akun YouTube DPR RI yang sempat diretas pada Rabu, 6 September 2023 pagi.

"Masalah peretasan tadi kami sampaikan tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber sudah turun untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu, 6 September 2023.

Jenderal bintang satu itu mengatakan dalam kasus ini, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta Kominfo guna menyelidiki kasus peretasan kanal YouTube DPR RI.

“Tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber, Stakehder Siber, BSSN, dan Kominfo sudah turun untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut,” kata dia.


Sumber: disway.id