Telkomsel Rilis Tinc Impact Report 2023

Telkomsel Rilis Tinc Impact Report 2023

--

 

Sejumlah 34 startup dari 19 sektor industri telah menjalani program akselerasi bersama Tinc, dan hingga 14 use case dari startup Tinc telah siap untuk melaju ke tahap commercial bersama Telkomsel, seperti kolaborasi teknologi kompresi Kecilin dan platform video MAXstream, implementasi Sepeda Kuning dan Smart Bins di Universitas Indonesia (UI) dengan teknologi IoT bersama Banopolis dan LinkAja, serta turut menjadi bagian dari pertumbuhan awal eFishery.

“Dengan dukungan berkelanjutan terhadap pertumbuhan startup Indonesia, Tinc konsisten untuk terus berkontribusi menjadi penggerak inovasi korporasi yang menjadi bagian dari peta jalan pengembangan ekosistem digital Telkomsel.

 

Peta jalan Telkomsel tersebut telah dimulai dengan sebuah program pengembangan tech talents, digital creators, dan calon startup founders bertajuk Program IndonesiaNEXT. Kemudian mengambil peran sebagai incubator dan enabler, Program NextDev diposisikan memperkuat fundamental dari para founders dan early-stage startup nasional.

 

Pada tahap MVP dan seed round, startup dapat berkolaborasi dengan Tinc, akselerator korporat yang dapat melakukan research dan piloting bersama startup serta membuka peluang komersialisasi. Startup yang siap untuk menginjak tahap series funding dapat bermitra dengan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang akan mendukung stabilitas melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

 

Melalui, INDICO, sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company bagi new engine of growth perusahaan, memungkinkan berbagai inovasi solusi digital lintas sektor untuk tumbuh secara terukur dan berkelanjutan dengan memaksimalkan value creation,” pungkas Wong Soon Nam. (rls)

Sumber: