Bangun Irigasi dan Jalan Usaha Tani, Pemkot Metro Jaga Stabilitas Hasil Panen

Bangun Irigasi dan Jalan Usaha Tani, Pemkot Metro Jaga Stabilitas Hasil Panen

Wahdi usai melakukan peninjauan di sejumlah titik pembangunan saluran irigasi dan Jalan Usaha TaniWahdi usai melakukan peninjauan di sejumlah titik pembangunan saluran irigasi dan Jalan Usaha Tani--M.Ricardo

 

 

 

“Pemerintah dalam menghadapi masalah yang akan muncul, itu akan tetap kita upayakan ya. Ya karena salah satunya juga di sini kan ada lahan pertanian kita. Ya, kita hari ini melakukan peninjauan beberapa pembangunan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat,” kata Wahdi usai melakukan peninjauan di sejumlah titik pembangunan saluran irigasi dan Jalan Usaha Tani, didampingi Asisten I, Yeri Ehwan dan Camat Metro Selatan, Fajar Riatama.

 

 

 

Dijelaskannya, pembangunan irigasi yang melintas di areal persawahan itu bertujuan untuk memastikan kelancaran pendistribusian air, agar dapat mengaliri tanaman yang sejatinya memang mengandalkan pasokan saluran irigasi teknis. Sedangkan, Jalan Usaha Tani dibangun untuk menunjang aktivitas petani, misalnya sebagai akses pada saat mengakut hasil panen.

 

 

 

“Jadi dalam tinjauan tadi itu, tentunya kita juga kan melihat, bahwa memang ada beberapa saluran irigasi. Kemudian, jalan usaha tani juga yang mana itu dikerjakan langsung oleh masyarakat juga. Maka itu, soal Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan atau LP2B itu kan saya minta agar betul-betul dikerjakan dengan baik,” tutupnya.  (Mrc)

 

Sumber: