Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Lampung Kerja dan Berkarya

Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Lampung Kerja dan Berkarya

--

 

Gubernur mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung dalam hal ini akan terus berkontribusi untuk meraih Indonesia Emas 2045. Provinsi Lampung menjadi provinsi yang dianugerahi dengan sumber kekayaan alam yang berlimpah.

 

 

Lampung memiliki komoditas unggulan pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan serta kawasan sentra produksi udang. Lampung sebagai lumbung pangan yang tercermin dari produksi dan kontribusi pertanian yang termasuk dalam 5 besar nasional (padi, ubi kayu, nanas, jagung, kopi robusta, lada, kakao, tebu, pisang dan sebagainya).

 

 

BACA JUGA:Walikota Eva Harap Momentum Kemerdekaan Harus Bisa Dirasakan Seluruh Masyarakat

 

Kemudian sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan pada tanggal 16 Agustus kemarin, bahwa fondasi untuk menggapai kemajuan bangsa salah satunya ialah dengan melaksanakan pembangunan dari desa, pinggiran, dan daerah terluar yang pada akhirnya memeratakan perekonomian.

 

Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung menyadari bahwa sebagian besar penduduk tinggal di desa dan potensi sumber daya alam yang luar biasa banyak terdapat di desa.

 

Oleh karena itu, menurut Gubernur untuk mendorong terjadinya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat harus melakukan penguatan yang dimulai dari desa.

 

Sumber: