Bupati Tanggamus Kukuhkan Anggota Paskibraka

Bupati Tanggamus Kukuhkan Anggota Paskibraka

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanggamus yang akan bertugas saat upacara Detikdetik Proklamasi memperingati Hari Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia. Pengukuhan Paskibraka tersebut dipusatkan di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Center Kotaagung, Selasa 15 Agustus 2023 dan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus.

 

BACA JUGA:ODGJ Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Jalan

 

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengucapkan selamat atas terpilihnya sejumlah pelajar untuk menjadi menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus. Selamat, kalian adalah anggota Paskibraka merupakan putra-putri terbaik,”kata bupati.

 

Menurut bupati,generasi masa depan yang maju dan unggul akan menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Maka dari itu pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik.

 

“Saya harap kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif, baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing, maupun dalam pergaulan di masyarakat,”ujar Dewi Handajani. Dikatakan bupati bahwa 30 orang putra-putri terbaik Tanggamus yang berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka dipilih melalui rangkaian seleksi yang dimulai dari tanggal 14 Maret 2023.

 

Lalu dilanjutkan dengan proses pradiklat selama 6 minggu sejak 2 Juli 2023, serta diklat sejak tanggal 9 Agustus 2023. “Kami ucapapkan terimakasih kepada para orang tua atau wali dari anggota Paskibraka, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023,”ujar Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

 

Dilanjutkan bupati bahwa anggota Paskibraka memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia saja melainkan harus menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

 

Sumber: