Bupati Tanggamus Apresiasi Peran Penyuluh

Bupati Tanggamus Apresiasi Peran Penyuluh

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyatakan bahwa penyuluh pertanian memiliki peranan besar dalam pembangunan pertanian. Hal itu disampaikan bupati saat melantik belasan koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di halaman belakang sekretariat daerah Kabupaten Tanggamus, Jumat 11 Agustus 2023.

 

BACA JUGA:Gelar Supervisi dan Pelatihan, SOPS Mabes Polri Kunjungi Polres Lampung Utara

 

“Kepada para Koordinator Balai Penyuluh Pertanian yang baru saya mengingatkan bahwa,keberhasilan pembangunan pertanian tidak bisa dilepaskan dari kinerja para penyuluh, karena penyuluh merupakan garda terdepan dalam pembangunan pertanian,”kata Dewi Handajani dalam arahannya.

 

Oleh karena itu, lanjut bupati dirinya mengajak para penyuluh untuk mencintai profesinya secara utuh dengan terus meningkatkan kinerja yang tertib dan terukur.

 

Dilanjutkan bupati, bahwa peningkatan kinerja dapat diawali dengan melaksanakan tupoksi penyuluh pertanian dengan memberikan penyuluhan pertanian kepada pelaku utama yaitu petani dan pelaku usaha beserta keluarganya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dalam sistem kerja LAKUSUSI (Latihan Kunjungan dan Supervisi) dan melakukan sembilan indikator penyuluh pertanian yang tepat.

 

“Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pembangunan pertanian dan kesejahteraan dari petani,”pungkas Bunda Dewi sapaan akrab bupati. Untuk diketahui, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melantik 18 Koordinator BPP.L Pelantikan Koordinator BPP berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.29/817/43/2023.

 

Untuk Koordinator BPP yang dilantik sebanyak 18 orang, diantaranya Adi Indrianto S.P sebagai Koordinator BPP Kecamatan Air Naningan, Andreas Haryadi, S. ST sebagai Koordinator BPP Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

 

Sumber: