Polres Kota Metro Kawal Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa IAIN Metro

Polres Kota Metro Kawal Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa IAIN Metro

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Jajaran aparat Kepolisian Resor (Polres) Metro mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Persatuan Mahasiswa Demokratik (PMD) di halaman Kampus I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Selasa, 15/8/2023.

 

BACA JUGA:Wabup Lampura Hadiri Pergelaran Wayang Kulit

 

Sebelumnya, puluhan personel Polres Kota Metro mengikuti apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro, Kompol Zulkifli.

 

“Kita kawal mahasiswa untuk dapat menyalurkan aspirasinya, supaya kegiatan mereka dapat berjalan dengan aman, kondusif dan tertib, tanpa ada insiden kekerasan apa pun,” kata Kompol Zulkifli saat memberikan arahan kepada anggota.

 

Kompol Zulkifli yang menuturkan bahwa secara teknis, pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian sudah sesuai aturan atau SOP yang ada, terkait penyampaian pendapat di muka umum.

 

“Kegiatan pengamanan yang kami lakukan saat ini, sesuai dengan aturan dan Standar Operasional Prosedur atau SOP, yaitu mulai dari pengamanan di lokasi titik kumpul massa, pengaturan arus lalu lintas, sampai mengawal dan menempatkan personel di lokasi-lokasi yang didatangi oleh massa aksi,” jelasnya.

 

Dia juga menyampaikan imbauan dan mengajak kerja sama kepada seluruh mahasiswa demonstran agar bersikap tertib dalam menyampaikan orasinya, tanpa mengandung unsur kekerasan.

 

Sumber: