Tari Cetik Kipas Melinting Menuju Istana Negara, Polres Lamtim Lakukan Pengawalan

Tari Cetik Kipas Melinting Menuju Istana Negara, Polres Lamtim Lakukan Pengawalan

--

LAMPUNG TIMUR, LAMPUNGNEWSPAPER - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur Polda Lampung melaksanakan pengawalan tim kesenian Sanggar Melinting Waway Desa Nibung menuju Istana Negara Jakarta pada Minggu (13/7/2023).

 

BACA JUGA:Mahasiswa Unila akan Bentuk Desa Pancasila di Desa Kedaton Lamsel

 

Pengawalan tersebut dilakukan kepada tim tari yang akan menampilkan tarian Cetik Kipas Melinting didepan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara sebagai penampil acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 pada Kamis (17/8/2023).

 

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan pengawalan dilakukan selama 6 hari mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali.

 

"Kita lakukan pengawalan selama 6 hari mulai tanggal 13 hingga 18 Agustus 2023 dari keberangkatan hingga pulang kembali," ujarnya.

 

Pihaknya mengatakan, sebanyak 2 personel diberangkatkan melakukan pengawalan yakni Iptu Hendrikus Sudaryanto yang menjabat sebagai Kasi Propam serta Bripka Dika Yuliandri yang merupakan personel Polsek Gunung Pelindung.

 

"Pengawalan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tim tari sampai di Istana Negara dengan selamat dan kembali dengan selamat juga," ucap Rizal.

 

Sumber: