Sambut HUT Ke 78 RI, Kesbangpol dan PWI Pringsewu Bagikan Bendera Merah Putih

Sambut HUT Ke 78 RI, Kesbangpol dan PWI Pringsewu Bagikan Bendera Merah Putih

--

PRINGSEWU, LAMPUNGNEWSPAPER - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Republik Indonesia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu membagikan bendera Merah Putih.

 

BACA JUGA:Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan & KOHATI Tanggamus Periode Pertama 2023-2024 Dilantik

 

Pembagian dipusatkan di sekretariat PWI Pringsewu, Pekon Fajar Agung Barat Kecamatan Pringsewu, Kamis 10 Agustus 2023. Bendera tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas.

 

Berdasarkan pantauan dalam pembagian bendera merah putih tersebut disambut antusias warga dan para pengendara yang melintas. Bahkan tidak sendikit warga yang langsung memasang bendera merah putih setelah menerimanya.

 

Kabid Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Idwasbang) Ahmad Khoidir mewakili Kepala Kesbangpol Sukarman menyatakan, bahwa kegiatan pembagian bendera merah putih untuk menggugah rasa cinta tanah air.

 

“Sebentar lagi kita akan merayakan hari Kemerdekaan 17 Agustus, sehingga jiwa nasionalisme kita tidak boleh pudar sedikitpun,”katanya. Sementara, Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan bersama dengan Kesbangpol tersebut.

 

Agus berharap kerjasama dengan Kesbangpol dapat terus berjala

Sumber: