Lumba-lumba Kembali Muncul di Perairan Kota Agung

Lumba-lumba Kembali Muncul di Perairan Kota Agung

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Seekor Lumba-lumba kembali muncul di perairan Teluk Semangka Kota Agung. Munculnya Lumba-lumba ini seolah menjadi hiburan bagi awak kapal tangker yang sedang berlabuh di Teluk Semangka.

 

BACA JUGA:Belum Sepekan, Kapolres Berhasil Ungkap Kasus Pidana

 

Berdasarkan kiriman video yang diterima Radartanggamus seekor Lumbalumba muncul ke permukaan mengintari kapal, kendati ada manusia, namun mamalia laut tersebut tidak takut dan kerap menunjukkan aksinya dengan melompat.

 

Menurut Komandan Pos Polairud Kota Agung, Bripka Sudarwanto, keberadaan Lumba-lumba di perairan Kota Agung sudah lama, hanya saja kemunculannya sangat jarang.

 

“Kalau munculnya biasanya pagi dari pukul 07.00 Wib sampai pukul 09.00 Wib. Video mengenai kemunculan Lumba-lumba itu diambil 1 Agustus lalu,”ucap Sudarwanto Sudarwanto menyakini bahwa Lumba-lumba di perairan Kota Agung jumlahnya lebih dari satu, tapi yang sering kelihatan hanya satu ekor.”Lebih dari satu, tapi yang sering muncul di sekitar tugboat ya cuma satu ekor,”kata dia.

 

 

Lumba-lumba tersebut, terus Sudarwanto bukan dari Teluk Kiluan.”Sepertinya ini beda bukan dari koloni Lumba-lumba di Teluk Kiluan, karena nunggal,”ucapnya. Sudarwanto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggangu keradaan Lumba-lumba.”Kita sering mengimbau agar Lumbalumba ini tidak diganggu. Untungnya para nelayan sudah paham dan bersahabat dengan lumba-lumba ini,”pungkas Sudarwanto.

 

 

Sumber: