Realisasi Investasi Triwulan Semester Pertama 2023 Bandar Lampung Baru Rp320 Miliar

Realisasi Investasi Triwulan Semester Pertama 2023 Bandar Lampung Baru Rp320 Miliar

--

"Contohnya kegiatan usaha mereka menghasilkan limbah jadi limbah yg dihasilkan itu harus dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan pencemaran dan juga mengganggu masyarakat terlebih menganggu kesehatan masyarakat itu yg utama," jelasnya. 

 

"Kemudian kewajiban mereka seperti kegiatan hotel, restoran ini ada pajak daerah yg harus mereka bayar. Lakukanlah kewajiban itu jangan sampai menunggak karena pajak daerah retribusi daerah ini merupakan sumber pendapatan daerah untuk melakukan pembangunan sehingga manfaat itu bisa dirasakan masyarakat," sambungnya. 

 

Terakhir memberikan peran kepedulian, seperti jika diantara mereka ada CSR yg diberikan masyarakat ini merupakan satu kewajiban, maka realisasikan. Jika memang ini perlu di komunikasikan kepemerintah daerah sehingga CSR yang diberikan akan sesuai dengan tepat sasaran. 

 

"Misalnya mereka akan memberikan bantuan pendidikan jadi mereka harus koordinasi dengan dinas pendidikan, mana anak-anak yg sudah dapat bantuan Saranan pendidikan dari pemerintah dan mana belum jadi mereka mengisi yg belum. Sehingga ada pemerataan," tutupnya. (dka)

Sumber: