Air Terjun Sinar Tiga Masih Asri dan Alami Jadi Favorit Destinasi Wisata Pesawaran

Air Terjun Sinar Tiga Masih Asri dan Alami Jadi Favorit Destinasi Wisata Pesawaran

Keindahan alam yang masih asri dan kesejukan yang tercipta dari kucuran Air Terjun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya KecamataWay Ratai, Kabupaten Pesawaran --

 

 

 

Sekretaris Desa Harapan Jaya Rifki, mengatakan bahwa air terjun sinar tiga pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2017 lalu dan menjadi destinasi wisata air terjun pertama di Desa Harapan Jaya.

 

 

 

“Selain air terjun sinar tiga, ada beberapa destinasi wisata di Desa Harapan Jaya yakni Bukit Lentana, Bukit Cendana,  Air Terjun Cinta. Dan tentu nya Air Terjun Sinar Tiga yang merupakan air terjun tertua di Desa Harapan Jaya,” terang dia.

 

 

 

 Diijelaskan Rifki bahwa air terjun Sinar Tiga dikelola oleh pemerintah desa setempat melalui Bumdes dan Pokdarwis DesaHarapan Jaya.

 

 

 

 “Jarak tempuh yang cukup jauh dan sempitnya akses jalan sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua menjadikan kendala bagi wisatawan luar daerah yang ingin berkunjung ke air terjun Sinar Tiga, Ungkap Rifki

 

 

 

Meski begitu,  lanjut Rifki, ketika hari libu lokasi Wisata Air Terjun Sinar Tiga selalau ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik yang di dominasi anak muda pecinta alam.(rll)

 

 

 

Sumber: