Membanggakan, Sanggar Seni Setiwang Jadi Contoh Sanggar di Lampung Barat

Membanggakan, Sanggar Seni Setiwang Jadi Contoh Sanggar di Lampung Barat

--

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten LAMPUNG BARAT Dra. Zelda Naturi Nukman merasa bangga atas keberhasilan Sanggar Seni Setiwang. 

 

Pasalnya, dikatakan Zelda Naturi Nukman, Sanggar Seni Setiwang telah berhasil menciptakan penari-penari yang pandai. Selain itu, juga sudah melestarikan berbagai kesenian tradisional Lampung. 

 

Hal itu disampaikan Zelda Naturi Nukman yang juga merupakan Pembina Sanggar Seni Setiwang ketika menyaksikan langsung perhelatan setengah tahun Sanggar Seni Setiwang yang berlangsung di Lamban Pancasila Kecamatan Balik Bukit, Minggu, (30/7/2023). 

 

Dijelaskan Zelda Naturi Nukman, semenjak dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs .Nukman M.M,  maka secara otomis dirinya menjadi pembina sanggar Seni Setiwang.

 

"Perlu saya sampikan semenjak Pj. Bupati Lampung Barat dilantik beberapa waktu lalu, maka saya secara otomatis menjadi pembina sanggar Seni Setiwang," terangnya. 

 

Sanggar Seni Setiwang Kabupaten Lampung Barat merupakan sekolah tari musik tradisional Indonesia. 

 

Di sanggar Seni Setiwang peserta didik dididik untuk melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan tari, musik dan kesenian lainnya. 

 

Sumber: