Warga Bandar Lampung Keluhkan Jalan Rusak di Ruas Untung Suropati

Warga  Bandar Lampung Keluhkan Jalan Rusak di Ruas Untung Suropati

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Perbaikan jalan lingkungan di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, dikeluhkan warga sekitar.

 

Pasalnya, perbaikan jalan itu diduga asal-asalan, karena belum satu bulan di perbaiki jalan tersebut sudah kembali rusak.

 

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan, jalan yang dimaksud akan pihaknya cek ke lapangan apa penyebabnya.

 

Menurutnya, jika memang kondisinya demikian, maka nanti ada perawatan yaitu setelah 6 bulan perbaikan. 

 

"Jadi ada namanya serah terima pekerjaan dari rekanan ke pemerintah. Nah pada saat serah terima itu kita cek ke lapangan, jika kondisinya jelek tidak bisa kita terima harus kembali diperbaiki oleh rekanan," ujarnya saat diwawancarai, Minggu (30/7/2023).

 

Iwan menyampaikan, ketahanan jalan lingkungan setelah diperbaiki tergantung pada kendaraan apa yang sering melewati jalanan tersebut.

 

"Tergantung kalau dia dilalui kendaraan yang sesuai aturan maka ini bertahun-tahun. Tapi kalau sering dilalui oleh mobil truk dan lainnya itu tidak boleh, karena standarnya beda dari jalan kota dan lainnya," kata dia.

 

Sumber: