Warga Bandar Lampung Keluhkan Jalan Rusak di Ruas Untung Suropati

Warga  Bandar Lampung Keluhkan Jalan Rusak di Ruas Untung Suropati

--

Iwan mengaku, di tahun 2023 ada sebanyak 200 ruas jalan lingkungan yang akan diperbaiki dengan anggaran mencapai Rp100 miliar.

 

"Sekarang sudah mencapai 30 persenan. Ya silahkan keliling, dimana jalan yang tadihya rusak sekarang sudah mulus itu terus dilakukan sampai akhir Desember ini," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Komisi lll DPRD Kota Bandar Lampung, Dedi Yuginta meminta, agar jalan yang diperbaiki kembali rusak supaya segera diperbaiki dengan standar kualitas yang ada.

 

"Kalau memang kembali rusak kita minta jalanan itu harus diperbaiki lagi. Selain itu Dinas PU juga untuk selalu mengawasi kinerja para rekanan, agar tidak asal-asalan," pintanya.

 

Sebelumnya, sejumlah warga di Jalan Untung Suropati tersebut mengeluhkan hasil perbaikan jalan yang tidak maksimal.

 

Berdasarkan pantauan, perbaikan jalan yang dilakukan hanya berupa timbunan kerikil berukuran sedang lalu dilapisi kembali dengan batu yang berukuran lebih kecil.

 

Bahkan masih ada lubang yang hanya di tutup dengan susunan batu berukuran sedang.

 

Terlihat di lokasi, batu kerikil kecil pada lapisan paling atas mulai berserakan dijalan. Hal itu dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Sumber: