Tingkatkan Hasil Produksi Bagi Para Pelaku Usaha, Dekranasda Kabupaten Pesawaran Kasih Bantuan

Tingkatkan Hasil Produksi Bagi Para Pelaku Usaha, Dekranasda Kabupaten Pesawaran Kasih Bantuan

--

PESAWARAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Sekitar 40 kelompok usaha bersama (KUB) telah menerima bantuan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran guna menunjang hasil produksi bagi para pelaku usaha yang ada di Bumi Andan Jejama.

 

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, bantuan fasilitasi mesin dan peralatan diperuntukan kepada 25 KUB non agro (kerajinan) dan 15 KUB agro (makanan). 

 

"Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah daerah serta Dekranasda dan melalui kegiatan pemberian bantuan kepada industri kerajinan dan industri makanan di Kabupaten Pesawaran yang sudah dikenal di Provinsi Lampung agar kegiatan ekonomi yang berbasis kearifan dan budaya lokal, dapat ditingkatkan hasil produksinya," Kata dia. 

 

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pesawaran Razak mengatakan, pemberian bantuan berupa fasilitas mesin dan peralatan itu merupakan lanjutan dari pemberian bantuan serupa kepada sekitar 25 kelompok dari 11 Kecamatan beberapa waktu lalu. 

 

"Dekranasda memiliki komitmen dengan program bantuan lanjutan terhadap pelaku Industri Kecil Menengah dan hari ini merupakan langkah lanjut dari program beberapa waktu lalu dan diharapkan pelaku IKM dapat lebih mengembangkan usahanya. Dengan begitu secara langsung ekonomi masyarakat juga akan lebih sejahtera,"ucapnya 

 

Dikatakan mantan Kadis Sosial Kabupaten Pesawaran itu, dalam mengembangkan IKM yang ada, selain menyalurkan bantuan pihaknya juga melakukan pembinanaan intens terhadap para usaha yang tergabung dalam IKM Kabupaten setempat.

 

"Dari bantuan yang diterima oleh kelompok bila dinominalkan berkisar Rp 250 juta. Dan mereka (kelompok-Red) menerima berupa barang sesuai dengan kebutuhan kelompoknya,"ujarnya. 

 

Sumber: