Dalam Waktu Dekat Pemkab Lampura Akan Kembali Melantik Pejabat Eselon II,lll,lV

Dalam Waktu Dekat Pemkab Lampura Akan Kembali Melantik Pejabat Eselon II,lll,lV

--

LAMPUNG UTARA, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan kembali melakukan pelantikan kepada eselon dua tiga empat
yang akan dilantik tersebut, terdiri dari jabatan administrator dan pengawas.

Kabid Promosi dan Mutasi BKPSDM Kabupaten Lampung Utara, Herman mengatakan pelantikan itu dilakukan dikarenakan adanya yang meninggal dunia, ada juga berapa yang mengalami pensiun.

"Otomatis dinas tersebut akan mengalami kekosongan. Jadi kalau ditanya mungkin tidaknya pemkab akan melakukan pelantikan, ya mungkin saja. Karena Demi menjaga akuntabilitas, jadi harus diisi," terangnya, saat dikonfirmasi diruang kerjanya. Rabu, (26/7/2023).

BACA JUGA:Jamaah Haji JKG Asal Lambar Tiba di Bandar lampung


Masih kata dia, soal penyegaran atau rolling jabatan itu diperbolehkan secara aturan dan hukum. Dilantik sebelum habis masa jabatan pun, mungkin saja akan dilakukan. Namun kapan dan tanggal berapa belum bisa dipastikan.   

"Kita belum mengetahui itu, kita belum dapat informasi itu dari pimpinan. Jadi Pelantikan itu pasti ada, karena setiap hari dinas pasti mengalami perubahan.

Pelantikan jabatan itu merupakan hal yang biasa. Salah satunya bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan baik di tingkat kelurahan, kecamatan, bagian, hingga dinas.
 
"Sehingga kita harus mengisi itu. Jadi kita melakukan rotasi ini untuk mengisi tempat-tempat yang kosong," tandasnya.(Prn/Ags)

BACA JUGA:Granat Kota Metro Lantik 500 Pengurus DPACK, Kalangan Mahasiswa Salah Satunya

Sumber: