Kejari Tuba Laksanakan Kegiatan Puncak HUT Adhiyaksa Ke 63 Tahun

Kejari Tuba Laksanakan Kegiatan Puncak HUT Adhiyaksa Ke 63 Tahun

--

TULANG BAWANG, LAMPUNGNEWSPAPER - Kejaksaan Negeri Tulangbawang (Kejari Tuba) pada pelaksanaan puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang Ke 63 tahun berupaya untuk menciptakan hubungan humanis bagi siapapun yang membutuhkan proses penegakan hukum. Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuba, Devi Freddy Muskitta SH.,MH sesaat setelah rangkaian upacara, quick qount dan potong tumpeng diaula setempat. Sabtu (22/07).

Kajari yang didampingi oleh jajarannya menyatakan bahwa insan Adhyaksa Tuba sangat bersyukur atas berjalannya HBA ke - 63 tahun ini yang telah berjalan dengan baik dan lancar, dalam membangun negeri serta memberikan peran sangat berarti bagi masyarakat melalui berbagai tugas yang diemban dan tanggung jawab yang besar untuk membangun serta menjaga negeri kita tercinta ini," ujarnya.

Selanjutnya kita juga sangat bersyukur pada yang maha kuasa, bahwa atas rangkaian kegiatan hari jadi Adhyaksa ke - 63 tahun dapat berjalan dengan pertolongan yang diatas. Tentunya ini merupakan sebuah sukacita yang besar bagi kami, untuk dapat mensyukuri dan di dalamnya juga melekat sebuah tanggung jawab yang besar bagi kami, teristimewa insan Adhyaksa untuk bisa membangun negeri serta memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat lewat berbagai tugas dan tanggung jawab yang saat ini kami emban," tegasnya lagi.

Devi Freddy Muskitta juga menuturkan, jika HBA ke - 63 tahun dimaknai oleh pihaknya tidak lepas daripada tema " Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional". Menurut Kajari, arti dari makna tersebut yaitu tegas tetap harus dilakukan namun dengan mengedepankan hati nurani," terangnya.

"Makna ini sendiri tidak terlepas daripada tema "Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional. Itu berarti bahwa pada rangkaian tugas dan tanggung jawab kami, tegas itu harus dilakukan, tapi kami akan tetap mengedepankan hati nurani kami, untuk menciptakan sebuah hubungan yang humanis terhadap siapapun yang membutuhkan proses - proses penegakan hukum. Dalam rangkaian tanggung jawab kita untuk bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara, teristimewa untuk masyarakat tuba," ucapnya.

Di HBA ke - 63 ini Devi Freddy Muskitta berpesan pada seluruh jajarannya, ASN Pemkab dan masyarakat agar supaya dapat membangun jati diri serta profesionalisme dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

"Kita harus bisa membangun jati diri kita, sebagai insan khususnya Adhiyaksa yang ada di Kejari Tuba untuk dapat menjaga institusi, profesional dalam mengemban seluruh tugas sekaligus tanggung jawab yang dipercayakan negara atau pimpinan. Dan di dalam proses untuk melakukan penegakan hukum serta rangkaian tugas yang lainnya, humanis itu perlu diperhatikan untuk menjadi suatu hal yang utama dalam menjalankan proses penegakan hukum kedepan," tutupnya.

(fay/mad).

Sumber: