INASSOC Lampung Meraih 5 Medali FORNAS VII Jawa Barat 2023

INASSOC Lampung Meraih 5 Medali FORNAS VII Jawa Barat 2023

--

Induk organisasi olahraga (Inorga) Asosiasi Airsoft Indonesia atau Indonesian Airsoft Association (Inassoc) Lampung yang biasa dikenal dengan olahraga airsoft gun dibawah kepemimpinan kapengda Lampung Yeonard De Haan berhasil menyabet 5 medali untuk Lampung di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII Jawa Barat 2023 di Lanud Suleman Margahayu Bandung.  

Fornas VII Jawa Barat 2023 digelar 2-9 Juli 2023 di tiga daerah Jabar yakni Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Bekasi. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut membuka Fornas bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jabar. Dengan tema 'Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045', pembukaan Fornas di Jalak Harupat dihadiri 23.000 orang dari 85 induk olahraga (inorga) Kormi perwakilan dari 34 provinsi. 

Innasoc Lampung berhasil membawa harum nama Lampung dengan merebut total 5 medali yaitu 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Diantaranya 1 Emas dari kelas pertandingan CQB (Closed Quarter Battle) 4 on 4 Spring U20 dengan peserta Muhammad Aksel Idris, Muhammad Fitrah Wicaksono, Hilal Satria Pudane, Andi Aliffian Jakile dan Naufal Doehta Setyawan bersama official team Akbar Ihza Pratama. 1 Emas selanjutnya dari kelas pertandingan CTS (Combat Tactical Shooting) 1 on 1 Single Weapon Rifle Putri atas nama Hafidzah Khairunnisa.

Yullian De Haan meraih medali perak dan Yunianto meraih medali perunggu yang sekaligus menambah medali untuk Lampung pada kelas pertandingan SA (Sniper Action) DMR Open. Pada kelas pertandingan STC (Sniper Tactical Challenge) Class AEG open Yeonard De Haan berhasil merebut medali Perak. Sehingga Inassoc Lampung berhasil meraih total 5 medali, “keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama tim yang baik dan pihak-pihak yang mendukung Inassoc Lampung, terutama dari KORMI dan pejabat pemerintah Lampung serta para Anggota Inassoc Lampung” ungkap Kapengda Lampung Yeonard De Haan.  

Pada Fornas Jabar VII 2023 ini Inassoc Lampung mengirimkan kurang lebih 53 peserta dari beberapa club yakni CALL ketua Rimba Eka Prasetya, KDRT ketua Sapto Yuwono, SLL ketua Mufid Daifullah, PASS ketua Riki Septiandi 

 “Kami berharap dapat terus meningkatkan prestasi ini, bahkan target kami sampai ke tingkat internasional, kami pun selalu memberikan sosialisasi dan membuka seluas-luasnya untuk para warga Lampung yang suka ataupun ingin mengenal lebih dalam akan olahraga airsoftgun dengan bergabung bersama Inassoc Lampung melalui IG resmi Inassoc Lampung @inassoc.lampung, Jaya Jaya Jaya” pungkas Sekertaris Inassoc Lampung Indra Wijaya.

Sumber: