Ketua PMI Lampung Tinjau Lokasi dan Rakor Persiapan Pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira PMR Tingkat Nasional IX

Ketua PMI Lampung Tinjau Lokasi dan Rakor Persiapan Pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira PMR Tingkat Nasional IX

--gambar: lampungprov.go.id

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, melakukan peninjauan lokasi dan mengadakan rapat koordinasi terkait persiapan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR Tingkat Nasional IX di GOR Way Handak LAMPUNG SELATAN, pada hari Senin (05/06/2023).

 

Pada tahun 2023, Provinsi Lampung dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan JUMBARA PMR Tingkat Nasional IX yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lampung Selatan.

 

"Bagi mereka yang berpikiran positif, JUMBARA ini bisa diselenggarakan di Lampung ini luar biasa, 5 tahun sekali dan banyak yang ingin menjadi tuan rumah," ucap Riana Sari Arinal.

 

"Terpilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah artinya Lampung dinilai nyaman, aman, dan baik oleh Pusat. Oleh karena itu, kita harus mampu menunjukkan bahwa Lampung itu bagus, Lampung itu indah," lanjutnya.

 

Peninjauan lokasi dan rapat koordinasi ini merupakan kelanjutan dari rapat koordinasi teknis dalam rangka penyelenggaraan dan evaluasi kesiapan panitia pelaksana JUMBARA PMR IX 2023 yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 26 Juni - 2 Juli 2023 mendatang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Lampung melakukan pengecekan kesiapan teknis dari masing-masing penanggung jawab acara, mulai dari persiapan acara pembukaan hingga pemulangan peserta kembali ke daerah masing-masing.

 

Riana Sari menyampaikan pentingnya publikasi melalui media, khususnya media sosial, untuk memperluas jangkauan promosi kegiatan JUMBARA di Lampung Selatan ini. Publikasi tersebut mencakup keindahan alam Lampung Selatan, wisata pantai, kuliner, dan hal-hal menarik lainnya tentang Lampung Selatan.

 

Sumber: