PT Smartfren Telecom Tbk Umumkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

PT Smartfren Telecom Tbk Umumkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

--

JAKARTA – Direksi PT Smartfren Telecom Tbk (Perseroan) mengumumkan bahwa Perseroan telah melaksanakan RUPS Tahunan yang bertempat di Ruang Auditorium Lt. 3, PT Smartfren Telecom Tbk, Jalan H. Agus Salim No. 45, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

 

RUPS Tahunan Perseroan yang dihadiri oleh 78,5% Pemegang Saham Perseroan tersebut telah menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat dirangkum sebagai berikut:

RUPS Tahunan:

1. Menyetujui dan mengesahkan Laporan Direksi Perseroan mengenai jalannya kegiatan usaha Perseroan dan tata usaha keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, serta persetujuan dan pengesahan Laporan Keuangan Perseroan, termasuk Neraca dan Perhitungan Laba/Rugi Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, serta memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (Acquit et de Charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakan pada tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 tersebut.

2. Menyetujui dan mengesahkan usulan Direksi Perseroan tentang penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, yaitu bahwa seluruh Laba Bersih Perseroan di tahun buku 2022 akan digunakan untuk menutup kerugian di tahun-tahun buku Perseroan sebelumnya dan oleh karena itu Perseroan tidak akan membagikan dividen untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

3. Menunjuk Kantor Akuntan Publik Mirawati Sensi Idris untuk melakukan audit untuk buku-buku Perseroan tahun 2023.

4. Menyetujui perubahan susunan anggota Dewan Komisaris.

5. Memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan gaji dan tunjangan Direksi, dan menetapkan honorarium untuk Dewan Komisaris untuk tahun buku 2023.

6. Menerima baik dan menyetujui Laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil pelaksanaan Waran Seri III Perseroan. 

 

Susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan berdasarkan hasil RUPS Tahunan ini adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Bapak DR. Darmin Nasution, S.E.

Wakil Presiden Komisaris : Bapak Ferry Salman

Komisaris Independen : Bapak Ir. Ketut Sanjaya, MSM

Komisaris Independen : Bapak Jagbir Singh

 

Direksi:

Presiden Direktur : Bapak Merza Fachys

Direktur : Bapak Andrijanto Muljono

Direktur : Bapak Shurish Subbramaniam

Direktur : Bapak Robin Mailoa

Direktur : Bapak Antony Susilo

Direktur : Bapak Marco Paul Iwan Sumampouw

Direktur : Ibu Gisela Yenny Lesmana

 

 

 

Sumber: