Dinkes Tubaba Segera Akreditasi dan Re-Akreditasi Status Pelayanan Kesehatan

Dinkes Tubaba Segera Akreditasi dan Re-Akreditasi Status Pelayanan Kesehatan

--

LAMPUNGNEWSPAPER, TUBABA - Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat tingkatkan pelayanan kesehatan melalui proses Akreditas Puskesmas tahun 2023.

 

Kepala bidang pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Karyawanto mengatakan, status akreditasi puskesmas merupakan mutu tingkatan pelayanan dasar kesehatan yang telah melalui tahap penilain survei dari kementerian.

 

"Dariberbagai pencapaian pelayanan ,status akreditasi puskesmas mengalami kenaikan tingkat diantaranya,dari tahun 2020 status akreditasi Dasarnya di puskesmas pagar dewa, lalu akreditasi Madya ada di Puskesmas Panaragan Jaya, Karta Raharja, Daya Murni, Mulya Asri, Mercu Buana, Toto Mulyo, Kibang Budi Jaya dan Chandra Mukti, lalu status Akreditasi Utama hanya Puskesmas Poned Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung," terangnya.

 

Dan untuk tahun 2023 status akreditasi kembali akan di survei oleh kementerian, antara lain Puskesmas Marga Kencana, Margo Dadi ,Gilang Tunggal Makarta, Indra Loka Jaya, Toto Katon dan Dwi Kora Jaya," ungkapnya. 

 

"Itu untuk akreditasi, ada juga Re-Akreditasi tahun 2023 ada tiga, yaitu Puskesmas PONED Panaragan Jaya, Puskesmas PONED Kibang Budi Jaya dan Puskesmas PONED Chandra Mukti. Kita belum memastikan status akreditasinya seperti apa, yang survei orang kementrian, nanti kita lihat kedepannya," pungkasnya. (*)

 

Sumber: