Panduan Lengkap Cara Daftar Google Bard Indonesia untuk Pemula

Panduan Lengkap Cara Daftar Google Bard Indonesia untuk Pemula

--

LAMPUNGNEWSPAPER, JAKARTA - Google Bard telah menjadi salah satu platform yang sangat populer dalam dunia teknologi informasi. Google Bard adalah sebuah chatbot berbasis Model Bahasa Besar (LLM) yang dikembangkan oleh Google AI. Model pembelajaran mesin ini dilatih dengan dataset teks dan kode yang besar. Google Bard memiliki kemampuan untuk menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, serta menjawab pertanyaan dengan cara yang informatif. Jika Anda tertarik untuk mendaftar Google Bard di Indonesia, berikut adalah panduan lengkapnya:

  1. Buka browser Anda dan kunjungi website resmi Google Bard di www.bard.google.com.
  2. Setelah Anda masuk ke halaman utama Google Bard, cari tombol "Try Bard" dan klik tombol tersebut.
  3. Selanjutnya, setujui syarat dan privasi yang diberikan dengan mengklik "I agree".
  4. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Bard sedang dalam tahap percobaan.
  5. Anda dapat mencentang persetujuan untuk menerima pembaruan terkait Bard melalui email atau langsung mengklik "Continue".
  6. Setelah itu, ketikkan pertanyaan yang ingin Anda ajukan pada kolom "Enter a prompt here".

Google Bard mampu menjawab pertanyaan dengan cara yang informatif, bahkan jika pertanyaan tersebut bersifat terbuka, menantang, atau aneh. Bard juga dapat menghasilkan berbagai format teks kreatif, seperti puisi, kode, skrip, potongan musik, email, surat, dan lain sebagainya. Selain itu, Bard juga memiliki kemampuan dalam menerjemahkan bahasa serta menulis berbagai jenis konten kreatif.

Saat ini, Google Bard telah tersedia di Indonesia, namun hanya dapat menjawab pertanyaan dalam tiga bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Amerika, Bahasa Jepang, dan Bahasa Korea. Google Bard dirilis pada tanggal 21 Maret 2023. Saat ini, Bard masih berada dalam tahap uji beta dan belum tersedia untuk masyarakat umum. Meskipun demikian, Bard sudah belajar untuk melakukan berbagai jenis tugas dan merupakan alat yang kuat yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan.

Dengan panduan di atas, Anda sekarang memiliki informasi yang lengkap tentang cara mendaftar Google Bard. Segera kunjungi situs resmi Google Bard dan eksplorasi kemampuan yang ditawarkan oleh platform ini.

 

Sumber: