Himbau Pelanggan Ganti Kartu Lama Ke Kartu 4G, Telkomsel Wujudkan Konektivitas Digital Dengan Hadirkan Layanan
BANDARLAMPUNG – Telkomsel terus berkomitmen dalam menghadirkan konektivitas digital berteknologi terdepan yang merata dengan kualitas setara, dimana Telkomsel akan melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE dibulan Maret 2023 di beberapa kota/kabupaten yang berada di Provinsi Lampung. Proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE tersebut akan dilakukan secara bertahap di beberapa kota/kabupaten diantaranya Lampung Barat, Pesisir Barat, Pringsewu, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Tanggamus, Lampung Timur dan Kota Bnadarlampung. Ini merupakan bagian dari proses upgrading layanan Jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel yang telah berlangsung secara bertahap mulai dari Maret 2022 yang lalu.
General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel, Wawan Kuswandono mengatakan, sepanjang bulan Maret 2023, kami akan memulai tahapan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Lampung. \"Diharapkan bagi pelanggan yang masih memiliki Kartu lama Non 4G dapat melakukan penggantian ke Kartu uSIM 4G di kantor layanan Telkomsel dan mitra outlet yang di tunjuk, dengan proses upgrading ini, kami berharap akan ada semakin banyak kesempatan yang terbuka bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G/LTE yang lebih merata, cepat, stabil, dan dapat diandalkan, baik dalam memaksimalkan aktivitas digital sehari-hari maupun mengakselerasi transformasi digital di dalam mendukung aktivitas bisnis hingga tingkat masyarakat di pelosok negeri,” katanya.
Untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Lampung dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal, yang dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota/kabupaten yang akan menjalani proses upgrade. Info lengkap mengenai program peningkatan layananJaringan 3G ke 4G/LTE dapat di akses melalui tsel.me/untungjadi4G
Wawan menambahkan, hingga saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 18,000 BTS 4G/LTE di wilayah operasional Sumbagsel Adapun untuk wilayah Provinsi Lampung Khususnya Branch Lampung, Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.400 BTS 4G/LTE. Nantinya, Telkomsel juga akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2023 untuk mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal.
Telkomsel senantiasa terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati pengalaman akses broadband yang prima melalui berbagai layanan serta beragam keuntungan yang ditawarkan dari Telkomsel. Pelanggan bisa melakukan pergantian kartu non 4G ke Kartu uSIM 4G di Mitra Outlet yang di tunjuk dan GraPARI Telkomsel terdekat. Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke Kartu uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui *USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.*
Bagi pelanggan yang sudah upgrade/migrasi ke layanan 4G/LTE, tetap bisa menggunakan layanan telepon seperti biasa, dengan memaksimalkan jaringan 2G dan 4G/LTE yang tersedia di setiap wilayah. Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet, baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel, tentunya dengan mengaktifkan fitur VoLTE yang ada di smartphone terlebih dahulu. Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia pada semua BTS 4G/LTE di seluruh kota dan Kabupaten di Provinsi Lampung, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.
“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Telkomsel juga telah mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk terus melakukan proses upgrading ini untuk mewujudkan pemerataan dan kesetaraan akses broadband terdepan yang akan membuka lebih banyak peluang penguatan ekosistem digital yang inklusif hingga pelosok negeri,” tutup Wawan. (rls)
Sumber: