Harga Gabah Anjlok, Anggota DPR RI Sarankan Pemerintah Beli Hasil Panen Petani

Harga Gabah Anjlok, Anggota DPR RI Sarankan Pemerintah Beli Hasil Panen Petani

\"\"LAMPUNGNEWSPAPER.COM - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri, S.E, menyikapi anjloknya harga gabah di Kabupeten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang hanya mencapai Rp3.800/kg dari harga sebelumnya Rp5.200/kg.

Dengan turunya harga gabah tersebut, I Komang Koheri menyarankan, agar Pemerintah melalui Bulog melakukan pembelian besar-besaran hasil panen petani yang ada di wilayah setempat.

Selain itu, kata Komang Koheri, Pemerintah melalui Bulog di Provinsi Lampung harus menghentikan impor beras.

\"Saya kira langkah cepat yang harus diambil Pemerintah melalui bulog adalah melakukan pembelian besar-besaran hasil panen petani yang ada di Provinsi Lampung. Hal yang paling penting menurut saya stop impor beras,\" ujar Komang Koheri.

Menurut Komang Koheri, stok beras Bulog di Lampung memang masih banyak. Akan tetapi, hal itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak membeli hasil panen petani di Lampung.

\"Memang stok beras Bulog di Lampung masih banyak. Saya rasa hal itu jangan dijadikan sebagai alasan supaya tidak membeli beras petani,\" tegas Komang Koheri selaku anggota Komisi VIII DPR RI.

Masih kata Komang Koheri, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung, juga harus mampu menyerap hasil panen petani berupa beras. Sehingga, harga tidak terpuruk. (lnp).

Sumber: