Ketepatan Waktu Capai 100%, Divre IV Tanjungkarang Sukses Angkut 89.610 Pelanggan Selama Angkutan Lebaran

--
BANDARLAMPUNG - Selama periode angkutan Lebaran dari 21 Maret hingga 11 April 2025, KAI Divre IV Tanjungkarang sukses melayani 89.610 pelanggan KA, naik 23% jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2024. Tahun lalu Divre IV Tanjungkarang melayani 72.597 pelanggan KA pada periode 31 Maret 2024 hingga 21 April 2024.
Puncak mudik Lebaran 2025 terjadi pada 28 Maret dimana Divre IV Tanjungkarang mengangkut 4.035 penumpang. Sementara arus balik terjadi pada 7 April 2025 dimana setidaknya 4.700 an penumpang menggunakan KA. Divre IV Tanjungkarang juga mencatat rekor harian 3 hari berturut-turut dengan mengangkut lebih dari 5.000 penumpang pada 1-3 April 2025. Stasiun Tanjungkarang masih menjadi stasiun paling sibuk dengan memberangkat sebanyak 27.111 selama Angkutan Lebaran.
Plt. Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang, Mohamad Ramdany mengatakan, bahwa catatan keberhasilan dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap transportasi kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu.
Divre IV Tanjungkarang sendiri mencatat ketepatan waktu keberangkatan kereta (on-time performance/OTP) mencapai 100%, sementara OTP kedatangan mencapai 99,05%. Capaian ini menunjukkan komitmen KAI dalam memberikan layanan andal dan tepat waktu kepada pelanggan setia KA.
Ramdany mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Komunitas Pencinta Kereta Api (RF) Baradipat, dan Mahasiswa ITERA, serta pihak-pihak lainnya yang telah mendukung kelancaran angkutan Lebaran ini. Divre IV Tanjungkarang juga berterima kasih kepada para pelanggan yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi selama masa Lebaran ini.
“Kami mengapresiasi antusiasme pelanggan dan akan terus memastikan perjalanan kereta api tetap aman, nyaman, dan tepat waktu. Keberhasilan dalam melayani pelanggan di masa Lebaran 2025 ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan. Kami juga akan terus meningkatkan fasilitas baik di stasiun maupun di atas kereta, agar layanan KAI semakin prima dan menjadi pilihan utama masyarakat, tidak hanya saat Lebaran, tapi juga untuk liburan dan perjalanan lainnya,” tutupnya. (rls)
Sumber: