Nilai 97,21, Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kota Metro Tertinggi se-Lampung

Nilai 97,21, Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kota Metro Tertinggi se-Lampung

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin--foto Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Kota Metro duduk di peringkat pertama tingkat Provinsi Lampung dan peringkat 14 nasional dari sebanyak 98 pemerintah daerah, untuk Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan nilai 97,21. 

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, prestasi itu diraih melalui kolaborasi lintas sektoral yang melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta Puskesmas Yosodadi dan Puskesmas Iringmulyo.

"Penghargaan ini adalah bukti komitmen kami dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat. Namun, kita tidak boleh berpuas diri. Inovasi dan peningkatan pelayanan harus terus dilakukan," kata Wahdi, Rabu, 08/01/2025.

Wahdi bersyukur dan mengapresiasi atas capaian tersebut. Anugerah yang diberikan oleh Ombudsman Republik Indonesia (RI) itu, diharap akan dapat memotivasi jajaran OPD, serta tenaga kerja yang berada di dalamnya, baik ASN pun Non-ASN.

BACA JUGA:PTPN I Tegaskan Bangunan yang Dieksekusi di Lahan HGU Lampung Bukan Pondok Pesantren

Selain Sertifikasi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Pemkot Metro juga menyerahkan Penghargaan ASN dan Non-ASN Terbaik Triwulan IV Tahun 2024, yang dilakukan usai Apel Senin, 6 Januari 2025.

Menurut Wahdi, Penghargaan ASN dan Non-ASN Terbaik, bertujuan mendorong implementasi nilai-nilai ASN BerAKHLAK, yang mencakup karakter berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

"Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Kota Metro siap melangkah lebih jauh untuk menciptakan pelayanan publik yang unggul dan masyarakat yang sejahtera," tukasnya.

Diketahui, penerima Penghargaan ASN dan Non-ASN Terbaik untuk periode Triwulan IV 2024 di antaranya ; Analis Kebijakan Bagian Kesejahteraan Rakyat, Nasirwan Ali yang menjadi Nominasi I ASN Terbaik. 

Kemudian Pranata Jamuan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Wagino untuk Nominasi II ASN Terbaik. Serta tenaga Non-ASN Bagian Umum, Lilis Lidyawati untuk Nominasi Non-ASN Terbaik.  (Qqi)

Sumber: