Warga Iringmulyo Gotong-royong Benahi Infrastruktur Jalan Pala

Warga Iringmulyo Gotong-royong Benahi Infrastruktur Jalan Pala

Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur melakukan aksi perbaikan jalan dan drainase secara mandiri.--M. Ricardo

"Kami juga melakukan perbaikan jalan di beberapa titik di lingkungan RW 06, yang pertama pengecoran Jalan pala 6. Kemudian untuk perbaikan drainase kita lakukan gotong royong di jalan Pala Raya, Pala 6 dan Pala 7," imbuhnya.

Ia juga memprediksi, perbaikan infrastruktur khususnya drainase yang telah dilakukan masyarakat dapat mengurangi debit air yang menggenang sehingga berdampak pada pengurangan banjir hingga 90 banjir.

"Kemudian kami juga sudah melakukan pembangunan soretan-sodetan jalur air. Karena sumber-sumber banjir itu berasal dari Pala Raya ini. Insyaallah dengan persatuan, kekompakan dan solidaritas masyarakat dalam melakukan gotong royong ini dapat membantu mengurangi banjir sebesar 70 persen sampai dengan 90 persen," bebernya.

Dirinya berharap agar siapapun yang nantinya memenangkan Pilkada serentak 2024 dan memimpin Kota Metro dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Bumi Sai Wawai.

"Harapan saya, siapapun yang nanti menjadi pemimpin di Kota Metro, kami dapat meminta sentuhan dan perhatian supaya wilayah kami tidak kebanjiran lagi. Alhamdulillah Ini semua adalah swadaya masyarakat dan tidak ada anggaran dari pemerintah sepeserpun," harapnya. (Mrc)

Sumber: