Pemkot Metro Konsisten Kendalikan Inflasi Melalui Toko Mapan

Pemkot Metro Konsisten Kendalikan Inflasi Melalui Toko Mapan

Dinas Perdagangan (Disdag) setempat, gencar menyosialisasikan Toko Metro Maju Antisipatif Pengendalian Harga Pangan (MAPAN) kepada masyarakat.--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro konsisten berupaya mengendalikan angka inflasi. Melalui Dinas Perdagangan (Disdag) setempat, gencar menyosialisasikan Toko Metro Maju Antisipatif Pengendalian Harga Pangan (MAPAN) kepada masyarakat.

Toko MAPAN yang terletak di Lantai II Pasar Cenderawasih Kota Metro itu, menyediakan beragam bahan pokok dan kebutuhan pangan strategis dengan harga yang relatif murah, dibandingkan harga pasaran. 

Kepala Disdag Kota Metro, Elmanani mengatakan, Toko MAPAN menjadi solusi memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok murah setiap hari.

“Toko MAPAN ini adalah toko atau kios pengendali inflasi yang dibuka sebagai komitmen Pemkot Metro melalui Disdag, dalam mewujudkan program Sinergi dan Kolaborasi Kota Metro Maju Antisipasi Pengendalian Harga Pangan,” kata Elmanani, Kamis, 3/10/2024.

BACA JUGA:Uji Publik II KLHS RPJMD Rumuskan Skenario dan Rekomendasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

“Dibukanya Toko MAPAN hari ini, bertepatan waktu diadakan dengan Operasi Pasar dan Bazar Pasar Murah. Kita sadari bahwa kegiatan Pasar Murah ini tidak dapat diadakan secara rutin dan hanya bisa dilakukan secara periodik saja,” ujarnya. 

Karena itu, lanjut dia, untuk memudahkan masyarakat, walaupun tidak diadakan Operasi Pasar, Disdag Kota Metro membuka Toko MAPAN. 

Ia berharap dengan keberadaan Toko MAPAN di Kota Metro ini bisa selalu stabil. Sehingga target Pemkot Metro pada laju perkembangan inflasi selalu terkendali. 

Selanjutnya, untuk memajukan Toko MAPAN tersebut, Disdag Kota Metro gencar menginformasikan keberadaan Toko MAPAN melalui media cetak dan media sosial. 

“Untuk hari ini kita lihat banyak media yang berdatangan kemari. Kemudian juga informasikan lewat media sosial melalui instagram, facebook, whatshapp dan sebagainya,” tandasnya. (MRC)

Sumber: