Kunjungi Lembaga Yudikatif, Pjs Wali Kota Metro Imbau Jaga Kondusivitas Pilkada

Kunjungi Lembaga Yudikatif, Pjs Wali Kota Metro Imbau Jaga Kondusivitas Pilkada

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Metro, Descatama Paksi Moeda --M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Metro, Descatama Paksi Moeda mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Pemilu 2024 berlangsung damai. 

Dia bertujuan, menjaga kondusifitas antarmasyarakat tetap terjalin, meski berbeda pilihan. Masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang disebarkan pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Silakan masyarakat gunakan hak pilihnya di Pilkada nanti. Meskipun berbeda pilihan, tetaplah saling menjaga kondusifitas supaya Kota Metro aman dan damai,” kata dia, Kamis, 3/10/2024.

“Kepada masyarakat silakan gunakan hak pilihnya sesusai dengan ketentuan jangan memprovokasi teman lainnya, apabila ada pengaduan laporkan kepada insitusi yang berwenang ada Bawaslu dan Gakumdu kita akan proses sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku”, ujarnya.

BACA JUGA:Uji Publik II KLHS RPJMD Rumuskan Skenario dan Rekomendasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Dalam rangka menjaga kondusifitas masyarakat, Pjs Wali Kota Metro itu juga melakukan kunjungan ke sejumlah lembaga yudikatif di kota setempat.

Kapolres Kota Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho menegaskan, sejauh ini tahapan Pilkada di Kota Metro berjalan kondusif dan damai.

“Alhamdulillah, dalam perjalanan pemilihan kepala daerah di Kota Metro masih kondusif, dan kita semua tetap harus menjaga kondusifitas sampai Pilkada selesai,” kata AKBP Heri.

“Masyarakat tidak perlu khawatir gunakan hak pilihnya dengan bijak, saling menghormati satu sama lain. Kita anggap Pilkada ini sebagai pendidikan politik kita dan bisa menjalankan dengan baik,” tandasnya. (MRC)

Sumber: