Dinas Damkar Bandar Lampung Menyiagakan 3 Pos Pemadam di TPA Bakung

Jumat 25-08-2023,21:42 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Khairul

BANDARLAMPUNG',LAMPUNGNEWSPAPER-Dinas pemadam kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandar Lampung menyiagakan 3 pos pemadam guna mengantisipasi kebakaran lahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung yang memiliki beberapa titik rawan kebakaran. 

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan menyampaikan, telah sediakan 3 pos khusus untuk penanganan apabila ada kebakaran di TPA Bakung, Jalan R.E Marthamartadinata, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Barat.  

 

"Kita ada 3 pos kecamatan yang kita standbaykan apabila terjadi di TPA Bakung dan dari 3 pos inilah yang akan melakukan penanganan awal, yaitu pos teluk betung timur, teluk betung selatan dan bumi Waras," kata dia saat diwawancarai, Jumat (25/8/2023). 

 

BACA JUGA:DLH Janji Atasi Masalah Air Limbah Sampah TPA Bakung

 

"Untuk dari 3 pos ini kita siagakan 4 personil kemudian dari 1 mobil," lanjutnya. 

 

Selain menyiagakan tiga pos pemadam, Anthoni menambahkan, Damkar bersama Dinas Lingkungan Hidup selalu rutin melakukan penyemprotan air di titik-titik rawan kebakaran yang berada di TPA Bakung. 

 

"Setiap hari kita komunikasikan dengan Dinas lingkungan hidup dan UPT Bakung apabila diperlukan kita akan siap melakukan antisipasi penyiraman di TPA Bakung ini," jelasnya. 

 

"Mulai dari minggu kemaren kita sudah 3 kali melakukan penyemprotan di TPA Bakung. Alhamdulillah ini sudah berjalan dan ini akan kita rutinkan untuk lakukan penyemprotan," tambahnya.

Tags :
Kategori :

Terkait