Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Lampung Kerja dan Berkarya

Kamis 17-08-2023,19:14 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

 

 

Seperti diketahui bersama, Indonesia memiliki bonus demografi yang akan mencapai puncak di Tahun 2030-an, hal tersebut menjadi peluang besar bagi bangsa Indonesia untuk meraih Indonesia Emas 2045, serta meraih posisi menjadi negara 5 besar kekuatan ekonomi dunia.

 

 

Strategi pertama untuk memanfaatkan kesempatan ini menurut Gubernur adalah dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia.

 

 

Di saat yang sama, SDM yang telah dipersiapkan harus mendapat lapangan kerja yang bisa menghasilkan produktivitas nasional, serta mampu mengembangkan sektor ekonomi baru yang membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya yang memberikan nilai tambah sebesar-besarnya.

 

 

"Maka, Indonesia harus menjadi negara yang juga mampu mengolah sumber dayanya, mampu memberikan nilai tambah, dan menyejahterakan rakyatnya. Hal tersebut bisa kita lakukan melalui hilirisasi. Hilirisasi yang ingin kita lakukan adalah hilirisasi yang melakukan transfer teknologi, yang manfaatkan sumber energi baru dan terbarukan, serta meminimalisasi dampak lingkungan, sebagaimana kriteria dalam pengelolaan pertumbuhan perekonomian," ungkap Gubernur.

 

 

Gubernur mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung dalam hal ini akan terus berkontribusi untuk meraih Indonesia Emas 2045. Provinsi Lampung menjadi provinsi yang dianugerahi dengan sumber kekayaan alam yang berlimpah.

 

Tags :
Kategori :

Terkait