Granat Kota Metro Lantik 500 Pengurus DPACK, Kalangan Mahasiswa Salah Satunya

Rabu 26-07-2023,16:50 WIB
Reporter : Muhammad Richardo
Editor : Admin

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 500 Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang Khusus (DPACK) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Metro tahun kepengurusan 2023-2027 dilantik. Momen seremonial tersebut berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Selasa, 25/7/2023.

 

Dalam kegiatan pelantikan yang mengusung tema “Bersama Granat Mewujudkan Gemerlang Untuk Kota Bersinar” itu, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin yang juga menjabat Ketua Granat Kota Metro mengajak semua kalangan masyarakat untuk berperan dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

 

“Yang dilantik itu ada 500 orang. Jadi, apa yang harus kita lakukan? Yuk kita bersama-sama yuk, bagaimana peran kita semua, pemerintah, swasta, masyarakat, termasuk organisasi-organisasi, wartawan dalam hal ini media ikut dalam pembangunan dan bantu. Untuk Granat, dalam hal ini bersama BNN dalam proyek Preemtifnya, preventifnya, dan edukasi masuk dalam P4GN nya. Jadi, apa yang kita lakukan? Cegah, mulai dari diri sendiri, pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Wahdi saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA:Polsek Metro Timur Amankan Remaja Curi Motor di Metro Timur

 

Menurut dia, dibentuknya DPACK Granat merupakan suatu gagasan yang mana nantinya, anggota Granat anak cabang khusus itu bakal berperan lebih persuasif dan lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

 

“Saya kira begitu, ya saling menyapa lah ya. Masyarakat bertegur sapa, saling melihat ya, termasuk yang dibentuk di DPACK itu ya, yang di SMA ya, itu mereka melihat nanti kan sahabat-sahabatnya ya. Nggak boleh, kalau misalkan nanti temannya tiba-tiba nggak ada, cari ya, cari informasinya, cari keterangan, jangan sampai hilang mereka, temani bersama ya,” bebernya.

 

Terpisah, Ketua DPACK Granat IAIN Metro, Abyt Agung Anggara mengaku siap mendukung penuh apa pun program yang nantinya akan dibebankan. Bersama DPACK lainnya, dia juga menuturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan terhadapnya 

 

“Tentu pertama kami ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Yang pasti, dengan dibentuknya DPACK Granat, khususnya di kalangan mahasiswa seperti kami ini, ke depan kami akan berperan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, khususnya di kampus tempat kami menimba ilmu,” tuturnya singkat. (Mrc)

Kategori :