Pemprov Lampung Ikuti Rakor Nasional Pengawasan Intern Pemerintah yang Dipimpin Presiden Joko Widodo

Sabtu 01-07-2023,13:56 WIB
Reporter : Sri Ayu Indah Mawarni
Editor : Sri Ayu Indah Mawarni

 

 untuk memperbaikinya."

 

Presiden Joko Widodo menegaskan kepada seluruh daerah agar tidak mengabaikan rekomendasi yang diberikan oleh BPKP.

 

Muhammad Yusuf Ateh, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), meminta kerjasama semua pihak dalam melakukan pengawasan agar rekomendasi dapat ditingkatkan. Ia menyatakan, "Kami berharap pimpinan kementerian, lembaga, dan daerah dapat memberikan akses kepada pengawasan internal serta mengikuti rekomendasi yang diberikan."

 

Muhammad Yusuf Ateh juga menjelaskan bahwa BPKP akan terus meningkatkan pengawasan internal dalam hal kualitas. Ia menyatakan, "Kami akan terus mendorong peningkatan kualitas pengawasan internal, meratakan kompetensi dan kapasitas lembaga, serta mengintegrasikan kegiatan pengawasan antar lembaga."

 

BPKP dan jajaran APIP (Auditorat Pengawasan Intern Pemerintah) berkomitmen untuk memberikan upaya terbaik dalam mengawal akuntabilitas keuangan negara dan pembangunan daerah. Muhammad Yusuf Ateh menutup dengan menyatakan, "Kami juga berkomitmen menjadi Leading Agent Pengawasan yang akan terus mendorong pengawasan internal yang intensif, komprehensif, proaktif, dan terintegrasi."

Kategori :