DPMPTSP Bandar Lampung Optimis Mampu Capai Target Investasi Tahun 2024 Sebesar Rp3,24 Triliun

Rabu 18-09-2024,05:32 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Khairul

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Target investasi untuk Kota Bandar Lampung yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada tahun 2024 sebesar Rp3,24 triliun. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandar Lampung, Muhtadi Arsyad Temenggung, Selasa (17/92024). "Target Rp3,24 triliun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp3,4 triliun. Meski demikian, kita Pemkot Bandar Lampung optimis bisa mencapai target tersebut," katanya. 

Muhtadi menjelaskan, bahwa hingga triwulan pertama tahun 2024, capaian realisasi investasi di Bandar Lampung telah mencapai Rp572,56 miliar. 

Dari jumlah tersebut, Penanaman Modal Asing (PMA) berkontribusi sebesar Rp244,63 miliar, sedangkan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) menyumbang Rp327,92 miliar. 

BACA JUGA:123 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Terjadi di Bandar Lampung Hingga Agustus 2024

"Sedangkan data untuk triwulan kedua masih menunggu rilis resmi dari pemerintah pusat, " paparnya. 

Muhtadi mengungkapkan, bahwa DPMPTSP terus berupaya memberikan kemudahan bagi para investor dalam proses perizinan dan realisasi investasi.

"Kami memberikan informasi yang jelas dan lengkap kepada calon investor, serta melakukan pendampingan saat mereka menghadapi kesulitan, terutama yang terkait dengan kewenangan pemerintah kota," ungkapnya.

Muhtadi juga menyebutkan, bahwa percepatan realisasi investasi sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Kota Bandar Lampung. 

"Dengan terealisasinya investasi, para pelaku usaha bisa segera berproduksi dan beroperasi, sehingga akan tercipta lapangan kerja baru serta peningkatan pertumbuhan ekonomi," lanjutnya.

Seperti halnya tahun ini pihaknya telah mengeluarkan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) untuk tiga hotel baru. 

"Kita pun optimis bahwa dengan langkah-langkah strategis yang telah diambil, target investasi Rp3,24 triliun yang diberikan oleh Pemprov Lampung dapat tercapai pada akhir tahun 2024," pungkasnya. (dka)

Tags :
Kategori :

Terkait