1.600 Pelaku Usaha Muda Ikuti Pelatihan Kewirausahaan di Bandar Lampung

1.600 Pelaku Usaha Muda Ikuti Pelatihan Kewirausahaan di Bandar Lampung

pelatihan kewirausahaan bagi 1.600 pelaku usaha pemula. Pelatihan diberikan dalam rangka mengembangkan produk-produknya.--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan pelatihan kewirausahaan bagi 1.600 pelaku usaha pemula. Pelatihan diberikan dalam rangka mengembangkan produk-produknya.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pelatihan akan dilakukan secara bertahap guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta mendukung pelaku usaha untuk berinovasi dan mengembangkan produk-produknya.

"Pelatihan yang diberikan ini juga dalam rangka mendukung program revolusi mental pemerintah yang bertujuan mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi yang mengedepankan kerakyatan," katanya, Minggu (11/8/2024).

Menurut Bunda Eva, pelatihan ini juga untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing serta mengobarkan semangat bangga menggunakan produk lokal.

 

"BACA JUGA:BPBD Bandar Lampung Himbau Warga Waspada Datangnya Fenomena La Nina

"Kami berkomitmen membantu memberikan kemudahan dalam mengurus keterangan usaha untuk meminjam kredit usaha rakyat (KUR) bagi para pelaku usaha. Lalu mengizikan para pelaku usaha meramaikan sentral wisata kuliner dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada Sabtu dan Minggu pagi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bunda Eva, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga mencanangkan dan akan membawa produk dari usaha kecil menengah ke setiap toserba, hotel dan daerah wisata yang ada di kota ini.

"Guna mendukung dan memperlancar kegiatan para pelaku usaha kami juga menggulirkan pinjaman tanpa bunga yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM dan pedagang. Program ini merupakan bentuk konkrit pemerintah kota dalam meningkatkan perekonomian dan membantu masyarakat kecil," tutupnya. (dka)

Sumber: