Pemkot Bandar Lampung akan Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Pemkot Bandar Lampung akan Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membagikan 5-10 ribu Bendera Merah Putih kepada masyarakat.--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membagikan 5-10 ribu Bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. 

Demikian disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Minggu (11/8/2024).

"Nanti kami akan bagikan bendera ke masyarakat sekitar 5 hingga 10 ribu bendera merah putih dengan berbagai jenis ukuran," kata dia. 

Bunda Eva, sapaan akrabnya meminta warga Kota Tapis Berseri untuk memasang Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing menjelang HUT ke-79 Republik Indonesia (RI).

BACA JUGA:DPC PDIP Lampung Barat Gelar Gerakan Operasi Bersih Sampah

"Kami sudah imbau warga agar memasang bendera merah putih sejak awal Agustus, untuk menyambut hari kemerdekaan RI," ujarnya.

Bunda Eva mengatakan, bahwa pemasangan bendera merah putih dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, di halaman rumah, ataupun ruko tidak boleh dilepas hingga akhir Agustus mendatang.

"Jadi kami harap bendera merah putih tetap terpasang dan berkibar hingga akhir Agustus nanti," paparnya.

Selain itu, Bunda Eva mengaku Pemkot Bandar Lampung akan menggelar sejumlah perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-79 RI di halaman kantor pemkot setempat. (dka)

Sumber: