Walikota Eva : Porcam 2024 Langkah Awal Menuju Porkot Bandar Lampung

Walikota Eva : Porcam 2024 Langkah Awal Menuju Porkot Bandar Lampung

--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Kota Bandar Lampung secara resmi dimulai, Senin (22/7/2024). Kecamatan Teluk Betung Utara dipilih sebagai pembuka pelaksanaan pesta olahraga antar kelurahan tersebut.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, Porcam 2024 ini merupakan upaya mempersiapkan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Bandar Lampung. 

Menurut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri inj, Procam 2024 adalah babak kualifikasi untuk berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porkot mendatang. 

"Dengan adanya Procam ini, kita berharap dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dari berbagai cabang olahraga," ujarnya.

Bunda Eva menekankan, pentingnya semangat meraih prestasi, kebersamaan, persahabatan, dan sportivitas dalam setiap atlet. 

BACA JUGA:Nelayan Bandar Lampung Gelar Sedekah Laut Sebagai Bentuk Rasa Syukur

"Event olahraga tingkat kecamatan yang kita laksanakan ini hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk membangun semangat meraih prestasi, kebersamaan, persahabatan, dan sportivitas setiap atlet," katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa arena Procam ini akan menjadi tempat mengasah sportivitas dan daya saing para atlet, selain sebagai wadah untuk mengadu kekuatan, kecepatan, dan ketepatan dalam teknik bermain. 

"Untuk membentuk jiwa dan raga lebih sehat, serta sebagai sarana membangun jiwa sportivitas, jujur, dan terbuka," lanjutnya.

Bunda Eva juga mengingatkan, bahwa event ini sangat strategis sebagai sarana evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga di masing-masing kecamatan. 

"Event ini penting dan sangat strategis, sebagai sarana untuk melakukan evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga yang dilakukan guna meningkatkan olahraga berprestasi di seluruh kecamatan se-Kota Bandarlampung," jelasnya.

Bunda Eva berharap, Procam 2024 dapat melahirkan atlet-atlet muda yang handal dan mampu mengharumkan nama Kota Bandar Lampung.

"Kita semua mengetahui, Kota Bandar Lampung merupakan sentral atlet-atlet tersebar di kecamatan se-Kota Bandar Lampung yang turut dan telah memperkuat berbagai event olahraga baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional," tambahnya.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Serukan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba pada Hari Anak Nasional

Sumber: