Meningkat 40 Persen, Berikut Lokasi Perumahan di Bandar Lampung Paling Diminati

Meningkat 40 Persen, Berikut Lokasi Perumahan di Bandar Lampung Paling Diminati

Kepala Disperkim Kota Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung menyebutkan pertumbuhan perumahan di wilayahnya meningkat hingga 40 persen di 2024.

Adapun wilayah yang paling banyak dijadikan lokasi perumahan meliputi Kecamatan Kemiling, Sukabumi, Sukarame dan juga Tanjung Senang. 

Kepala Disperkim Kota Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto mengatakan, perumahan di Bandar Lampung setiap tahunnya mengala peningkatan. 

"Untuk di ini saja, perumahan itu meningkat sekitar 30 sampai 40 persen," ujarnya, Kamis (18/7/2024). 

Peningkatan itu, lanjut Yusnadi, dibuktikan dengan meningkatnya juga pelayanan soal persetujuan bangunan gedung (PBG) yang didaftarkan untuk perumahan. 

Sementara, kata Yusnadi, daerah yang diminati oleh pengembang adalah di Kemiling, Sukabumi, Sukarame dan juga Tanjung Senang. 

BACA JUGA:10 Leading Sektor di Kota Metro Berhasil Tekan Angka Inflasi

"Di wilayah itu hampir merata perkembangan untuk pembangunan perumahan, karena memang itu merupakan daerah berkembang," ungkapnya. 

Menurutnya, di Bandar Lampung sendiri total ada sekitar ratusan perumahan. Dimana semua pengembang klaimnya, telah mematuhi persyaratan yang telah ditetapkan. 

"Semua perizinan yang ada di Kota Bandar Lampung mereka patuh," kata dia.

Termasuk dalam penyediaan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (Pansos) disetiap perumahan harus memenuhi itu. 

"Jadi setiap perencanaan buat perumahan kita tetapkan 40 persen untuk Fasum dan Fansos nya sesuai peraturan," pungkasnya. (dka)

Sumber: