Tiga Parpol ‘‘Nyalakan Lampu Hijau” Untuk Perjalanan Wahdi di Pilkada Metro 2024

Tiga Parpol ‘‘Nyalakan Lampu Hijau” Untuk Perjalanan Wahdi di Pilkada Metro 2024

Tiga partai politik (Parpol) memuluskan perjalanan Petahana Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin--M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Tiga partai politik (Parpol) memuluskan perjalanan Petahana Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin untuk kembali melenggang dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketiga parpol tersebut yakni Partai NasDem, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Newspaper, diketahui Pimpinan Pusat Partai NasDem telah menyerahkan Surat Rekomendasi untuk Wahdi sebagai Bakal Calon Wali Kota Metro (Bacawalkot) yang diusung NasDem dalam Pilkada Metro 2024 nanti. 

Berkas rekomendasi dari Partai NasDem diserahkan kepada Wahdi oleh Korwil DPP Nasdem, Fauzi Amro di Nasdem Tower, Jakarta, pada Jumat, 21 Juni 2024 lalu.

Selanjutnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat juga telah menyerahkan Surat Tugas dari Pimpinan Pusat Demokrat untuk Wahdi. Surat Tugas Konsolidasi dari Partai Demokrat diserahkan secara resmi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Edy Irawan Arif Mahya.

BACA JUGA:Cabuli Kerabat Sendiri, Ayah dan Anak di Metro Timur Ditangkap Polisi

Terakhir, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menerbitkan Surat Tugas kepada Wahdi Siradjuddin, sebagai Bakal Calon Wali Kota Metro (Bacawalkot) yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Metro 2024 nanti.

Surat penugasan dari PDI Perjuangan itu diterima Wahdi secara langsung dari tangan Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda, dan disaksikan oleh Ketua Bappilu PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Umar Ahmad pada Sabtu, 29 Juni 2024.

“Alhamdulillah, saya di Tower Nasdem tempo hari dan sudah mendapat rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Metro di Pemilu 2024. Semoga saya bisa menjalankan tugas dan amanat dengan sebaik mungkin. Tentunya saya akan melanjutkan program yang baik. Yang belum terlaksana saya akan tingkatkan, yang tidak baik akan kami evaluasi untuk lebih baik,” kata Wahdi Senin, 1/7/2024.

“Intinya, ada tiga tugas yang harus saya lakukan sesuai Surat Tugas dan Rekomendasi tersebut, yakni konsolidasi hingga ke tingkat bawah, termasuk juga ke parpol lain. Itu akan kita lakukan. Lalu juga kita akan lakukan pemetaan untuk pemenangan nanti,” lanjutnya.

Saat ditanya terkait siapa tokoh yang nanti bakalan mendampinginya untuk menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawalkot), Wahdi mengaku selalu membuka diri untuk siapapun yang ingin berjuang bersama dengannya, mulai dari Pilkada 2024, hingga nanti bisa bersama-sama membangun Kota Metro.

BACA JUGA:Walikota Eva Minta Masyarakat Sambut Baik Pantarlih yang Lakukan Coklit

“Jadi sudah jelas, bahwa saya juga diminta untuk mencari wakil, tapi tidak ditentukan oleh siapa dan dengan siapanya. Maka, saya bersikap terbuka kepada siapapun juga,” bebernya.

Sumber: