Apel Bersama, 531 Pantarlih di Natar Langsung Bertugas

Apel Bersama, 531 Pantarlih di Natar Langsung Bertugas

--

NATAR, LAMPUNG NEWSPAPER - Apel bersama Ratusan Panitia Pemutakhiran dan Pendataan Pemilih (Pantarlih) di Kecamatan Natar menandai dimulainya pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. 

Usai dilantik di Desa masing-masing, 531 Pantarlih mengikuti apel bersama yang tersebar di lima titik se-Kecamatan Natar. 

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Natar Kemas Yogi mengatakan, pihaknya mewakili Komisioner KPU Lampung selatan untuk memimpin apel perdana anggota pantarlih tersebut. "Ada lima titik apel bersama pantarlih hari ini, diantaranya di Desa Natar, Bumisari, Haduyang, Krawangsari dan Bandarrejo," ungkapnya usai apel di depan Balai Desa Bumisari, Senin, 24 Juni 2024. 

Yogi menjelaskan, masyarakat jangan kaget jika akan ada petugas yang kerumah-rumah untuk melakukan pendataan. "Pantarlih akan bekerja selama satu bulan, masyarakat kami harap ikut berpartisipasi dalam mendukung salah satu tahapan pilkada ini," ucapnya. 

Pantarlih sendiri sambungnya, harus menggunakan atribut lengkap saat melaksanakan tugasnya. "Rompi, topi dan ID card wajib digunakan saat bekerja," tegasnya. 

Ia menegaskan, masyarakat juga harus berperan aktif dalam proses pencoklitan dengan memberikan data sebenar-benarnya. "Kami berharap masyarakat bisa kooperatif dalam memberikan data kepada petugas pantarlih," harapnya. (feb)

Sumber: