Qomi Florist Gelar Workshop Merangkai Bunga Bersama Anak Muda Bandar Lampung

Qomi Florist Gelar Workshop Merangkai Bunga Bersama Anak Muda Bandar Lampung

--

BANDARLAMPUNG - Qomi Florist menggelar kegiatan fun workshop merangkai buket bunga bersama anak muda di Bandar Lampung untuk terus menumbuhkan kreatifitas dan jiwa berwirausaha.

 

Owner Qomi Florist, Mita mengaku kerap kali melihat anak muda di Bandar Lampung yang kongkow dengan teman sejawatnya di berbagai coffee shop di Kota Tapis Berseri.

 

Berdasarkan hal itu dan berbekal kemampuannya sebagai florist, dirinya tergerak mengajak milenial hingga Gen Z di Bandar Lampung untuk mengupdate skill di luar kemampuan akademik.

 

Pasalnya ia menyebut, skill di luar kemampuan akademik sangatlah diperlukan, terlebih di era perkembangan jaman seperti saat ini.

 

"Saya melihat antusias anak muda di Bandar Lampung yang memiliki kebiasaan guyup, ngopi bareng. Kafe selalu penuh, seakan ngopi sudah jadi life style," kata Mita usai kegiatan fun workshop merangkai bunga di Dajaaimo, Sabtu (22/6/2024).

 

"Melihat peluang itu, saya berkeinginan agar teman-teman ini kumpul juga tetapi untuk meningkatkan skill, dengan cara kegiatan merangkai bunga, sesuai kemampuan yang saya miliki," terangnya.

Mita menjelaskan, tak hanya kegiatan merangkai bunga, anak muda di Bandar Lampung juga bisa mengikuti berbagai kegiatan mengupdate diri lainnya sesuai dengan minat diri.

 

"Sekarang di Bandar Lampung kan kelas merangkai bunga, kemudian nailart, painting, merajut dan lain sebagainya sudah banyak, bukan hanya Qomi Florist saja. Nah saya mendorong teman-teman untuk mengikuti kegiatan seperti itu. Sebab, skill di luar kemampuan akademik itu perlu juga ditingkatkan," paparnya.

 

Dengan skill yang nantinya dimiliki itu, Mita menyebut, anak muda di Bandar Lampung dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan menjadi wirausaha.

 

"Karena kerja nggak memulu di kantor kan? kalau kita punya skill merangkai bunga, bisa buka florist, begitu juga dengan skill lainnya. Harapan kami tentunya kegiatan seperti ini akan terus kami gencarkan ke depannya. Supaya anak muda di Bandar Lampung dapat terus mengasah kreatifitasnya melalui merangkai bunga, karena itu seni. Lalu berbekal kemampuan yang telah dimiliki, harapannya anak muda di Bandar Lampung bisa berwirausaha. Sebab saya juga sebelum membuka florist, dulu kerap mengikuti kegiatan merangkai bunga," pungkasnya.

 

Sementara, salah satu peserta workshop, Gadis mengatakan dirinya mendapat banyak benefit mengikuti kegiatan merangakai bunga.

 

Pasalanya selain teknik merangakai bunga, dirinya juga mendapat pengalaman dan relasi baru.

 

"Saya kira merangkai bunga itu gampang, kelihatannya profesi yang cantik karena banyak bunga warna-warni. Teranyata nggak semudah itu, ada teknik, taste, kesabaran dan lainnya. Lalu juga jadi tahu berbagai jenis bunga, karena kan dulu tahunya mawar aja ya. Ternyata ada tulip, garbera, pikok, aster, gumpi dan lain-lain. Bermanfaat sekali mengikuti workshop ini, soalnya nambah skill, terus teman, pangalaman juga. Next akan ikut lagi sih," katanya. (rls)

Sumber: