Ketua Umum JMSI Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Ketua Umum JMSI Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

--RMOL.ID

LAMPUNGNEWSPAPER-Nama Teguh Santosa kini menjadi sorotan di bursa Pilgub Sumut 2024, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indoneisa tersebut ternyata sudah mendapat dukungan nyata untuk maju di Pilgub Sumut.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief menugaskan Teguh Santosa untuk mendampingi kandidat gubernur Sumatra Utara, Bobby Nasution.

Selain sebagai akademisi, Teguh Santosa dikenal sebagai aktivis dan wartawan senior yang berhasil membawa portal RMOL semakin besar.

“Kami menugaskan Teguh Santosa maju sebagai wakil gubernur mendampingi kandidat gubernur Sumatera Utara, Pak Bobby Nasution dalam Pilgubsu 2024,” ujar Andi Arief kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/5/2024) seperti dikutip dari kosadata.com.

BACA JUGA:DPW PSI Lampung Dukung Parosil Maju Pilkada 2024

Hal ini dilontarkan Andi Arief usai menerima Teguh Santosa di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang berlokasi di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid, Deputi Litbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution.

Andi Arief berharap Bobby Nasution mempertimbangkan Teguh Santosa sebagai calon wakil gubernurnya dengan dukungan penuh dari keluarga besar Partai Demokrat.

“Saya berharap Bobby mempertimbangkan Teguh dengan garansi keluarga besar Partai Demokrat. Bahwa beliau memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi wakil Pak Bobby,” tambah Andi Arief.

Andi Arief mengaku telah mengenal Teguh Santosa sejak lama, baik sebagai aktivis, wartawan, maupun akademis. Teguh dinilai sebagai individu yang berintegritas dan selalu berusaha menggali persoalan yang berkembang di tengah masyarakat. Komitmen tersebut, kata Andi, sangat dibutuhkan ntuk membangun Sumatera Utara ke arah yang lebih baik.

“Teguh asli anak Medan, Sumatera Utara. Walau aktif di Jakarta, tapi kami tahu dia memiliki perhatian cukup besar pada tanah kelahirannya dan memiliki sumbangsih kepada masyarakat di sana,” ucap Andi.

Setelah memberikan penugasan itu, Andi Arief langsung menghubungi Sekretaris Majelis Tinggi Partai, Andi Mallarangeng, dan melaporkan keputusan ini kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono serta Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya.

Teguh Santosa sendiri menyatakan kesiapannya menerima penugasan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Demokrat kepadanya. “Dalam waktu dekat, saya menemui Mas Bobby untuk berkoordinasi,” katanya.

Sekretaris DPP Partai Demokrat, Abdullah Rasyid, menilai bahwa pengalaman luas yang dimiliki Teguh akan membuat Pilgubsu 2024 semakin menarik.

Sumber: