115 PNS Pemkot Bandar Lampung Pensiun Mulai Mei Hingga Juli 2024

115 PNS Pemkot Bandar Lampung Pensiun Mulai Mei Hingga Juli 2024

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Walikota Bandar Lampung tentang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki batas usia pensiun --Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan pemberhentian 115 pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah memasuki batas usia pensiun.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Walikota Bandar Lampung tentang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki batas usia pensiun TMT 01 Mei, 01 Juni, 01 Juli 2024 dan PNS yang meninggal dunia, pelepasan serta bantuan Purna Bakti Korpri dilaksanakan di Aula Gedung Semergou, kantor pemkot setempat, Selasa (7/5/2024).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada PNS yang sudah berbakti dari awal bekerja hingga selesai atau pensiun.

"Alhamdulillah hari ini kita lakukan penyerahan SK kepada pensiun selesai purna baktinya, dan atas nama Pemerintah Kota saya ucapkan terimakasih yang dimana itu tidak bisa diucap dengan kata-kata," ujar Bunda Eva, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Bank Lampung Gandeng Ninda Tapis Hadir di Lampung Craft 2024

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini juga mengatakan, PNS yang sudah pensiun diharapkan tetap memberikan aspirasi pikiran dan semuanya untuk Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandar Lampung, Herliwaty mencatat sebanyak 398 PNS di lingkungan pemkot setempat akan memasuki masa purna bakti atau pensiun di 2024.

Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya yang akan memasuki masa pensiun tahun ini adalah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Dan hari ini hanya 115 PNS yang memasuki batas usia pensiun TMT 01 Mei, 01 Juni, 01 Juli 2024.

"Iya PNS yang memasuki masa pensiun di tahun ini ada 398 orang dari Januari hingga Desember 2024, termasuk 3 Kepala OPD. Dan hari ini ada 115 PNS yang memasuki batas usia pensiun diantaranya yakni 60 fungsional Guru, 9 fungsional Kesehatan, dan 46 tenaga struktural," kata Kepala BKPSDM kota Bandar Lampung, Herliwati.

Adapun jelasnya, ketiga kepala OPD tersebut yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Saraden. Kemudian Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tole Dailami.

"Dan ke tiga yang masuki pensiun tahun ini Kepala BKPSDM, saya sendiri," paparnya.

Untuk jumlah pensiun di tahun ini, jelas Herliwaty, masih lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Karena kalau tahun 2023 ada sebanyak 563 PNS yang pensiun," pungkasnya. (dka)

Sumber: