Buka Pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat se-Tulangbawang, Ini Pesan Ketua APDESI

Buka Pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat se-Tulangbawang, Ini Pesan Ketua APDESI

(BKAK) dan 147 kepala kampung se-Tulangbawang menggelar kegiatan pelatihan hukum dan perlindungan masyarakat di Hotel Le'Man, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang.--franki Adriyanto

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Badan Kerjasama Antar Kampung (BKAK) dan 147 kepala kampung se-Tulangbawang menggelar kegiatan pelatihan hukum dan perlindungan masyarakat di Hotel Le'Man, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari (6-8 Mei 2024) dan di bagi beberapa zona per Kecamatan, itu dibuka langsung oleh PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan.

Ketua APDESI, Bambang Sumantri berpesan kepada peserta pelatihan untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah. Terlebih, banyak persoalan sering pada pemilihan kepala kampung.

"Saya berharap tidak ada kawan-kawan kepala kampung yang bermasalah dengan hukum," ujar Buya Bambang Sumantri sapaan akrab Ketua APDESI Tulangbawang, Selasa (7/5/2024).

BACA JUGA:Dugaan Jual Beli Kamar Serta Bebasnya Memiliki Hp Di Rutan Kota Agung

Ia juga meminta kepala kampung ataupun yang mewakili untuk terus mengikuti bimbingan teknis (bimtek) sebanyak-banyaknya untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan. Apalagi, bimtek memang diatur dan ada regulasinya.

"Turunkan narasumber yang berkompeten, untuk pengelolaan kampung yang lebih baik, agar terciptanya pemerintahan kampung yang lebih baik lagi," ungkapnya. (fay/mad).

Sumber: