Peringatan Hari Kartini dan HUT ke-60, Pemprov Lampung Gelar Lomba Memancing Perempuan

Peringatan Hari Kartini dan HUT ke-60, Pemprov Lampung Gelar Lomba Memancing Perempuan

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Ikut Serta Lomba Memancing--

LAMPUNG SELATAN. LAMPUNG NEWSPAPER - Gubernur Lampung diwakili Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim membuka kegiatan Lomba Memancing 2024 di Agropark PKK Kecamatan Sabah Balau Lampung Selaran, Selasa (22/4/2024).

Kegiatan Mamancing  ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dalam rangka memperingati HUT Provinsi Lampung ke-60 dan peringatan Hari Kartini Tahun 2024.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Asisten Admibistrasi Umum Senen Mustakim mengatakan bahwa para peserta Mamancing yang diikuti oleh  ibu-ibu perwakilan dari seluruh Organisasi perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung dan beberapa organisasi wanita ini sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

"Dalam kegiatan memancing dibutuhkan kesabaran untuk mendapatkan hasil, oleh karenannya ibu-ibu yang hadir disini harus memiliki kesabaran untuk mewujudkan harapannya," ungkapnya.

Gubernur mengharapakn kegiatan yang diselenggarakan hari ini dapat meningkatkan motivasi dan mempererat tali persaudaraan diantara para peserta. Beliau juga memberikan semangat kepada para peserta lomba agar menjadi pemenang dalam lomba ini.

"Selamat memancing, mari kita bersemangat memperingati HUT Lampung ke-60 dan meneladani Kartini dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berkesempatan meninjau dan menyemangati secara langsung para peserta lomba, bahkan beliau ikut menjadi peserta mamancing untuk ikut bersama-sama peserta memeriahkan kegiatan ini.

"Sangat luar biasa antusias ibu-ibu hari ini, nanti semua ikannya bisa dibawa pulang setelah ditimbang, selamat mengikuti lomba dengan penuh semangat," ucap Riana Sari Arinal saat menyampaikan sambutan disela-sela kegiatan memancing.

Dalam kegiatan Lomba Mamancing 2024 ini diperlombakan tiga Kategori pemenang, yaitu : 10 Peserta dengan perolehan ikan tercepat, Peserta dengan jumlah hasil pancing terberat dan Peserta dengan jumlah hasil pancing terbanyak.

Adapun Juara Lomba Mamancing 2024 ini adalah : Juara ketiga dari PT. LAMPUNG ENERGI BERJAYA dengan perolehan berat ikan sebesar 3,45 Kg, juara kedua dengan perolehan berat ikan 4,15 kg dari Pokja Bunda PAUD Provinsi Lampung dan juara 1 dengan perolehan berat ikan  6,40 kg dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung dengan tambahan Juara favorit  dari PT. BUKIT ASAM LAMPUNG.

Hadiah Lomba diserahkan secara langsung kepada para pemenang oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan Asisten Adminiistrasi Umum Senen Mustakim. (rls/npt) 

Sumber: