Mirza-Edy Irawan Disebut Kombinasi Pas untuk Pilgub Lampung 2024

Mirza-Edy Irawan Disebut Kombinasi Pas untuk Pilgub Lampung 2024

--

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Nama ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, saat ini menjadi salah satu primadona calon gubernur Lampung.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung tersebut bahkan telah di lirik beberapa partai yang ingin maju berpasangan dengan diirinya. 

Salah satunya Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief juga di dorong kader Partai untuk maju menjadi cawagunya Rahmat Mirzani Djausal.

Wakil Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Makmur Putra Jaya mengatakan seluruh kader Demokrat Lampung menginginkan Edy Irawan Arief maju sebagai Calon Gubernur Lampung.

"Kader menginginkan Edy Irawan Arief maju sebagai Cagub Lampung. Namun jika hasil pemetaan DPP maju sebagai Calon Wakil Gubernur maka menurut kami kombinasi pasangan yang paling pas adalah Mirza-Edy Irawan," ungkapnya Kamis (18/4/2024).

BACA JUGA:Belum Lama Dibersihkan, Sampah di Irigasi Jalan Diponegoro Menumpuk Lagi

Kombinasi pasangan ini disebut bisa saling melengkapi. "Sangat pas kombinasi Mirza-Edy. Mirza dan saling melengkapi. Mirza mewakili kalangan muda berpasangan dengan Edy Irawan Arief yang merupakan tokoh senior politik dan akademisi," kata dia.

Dilanjutkan, Gerindra merupakan pemenang kontestasi Pilpres 2024 dan belum lama. Dimana Gerindra dan Demokrat juga satu koalisi di Indonesia Maju mengusung Prabowo-Gibran. 

"Sehingga geliat pilpres diyakini masih akan memengaruhi gelaran Pilgub Lampung beberapa bulan ke depan. Dimana Gerindra punya presiden, sedangkan Edy Irawan adalah anak buah Menteri ATR Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah kombinasi sangat tepat. Jika koalisi ini terjadi maka akan sangat baik nantinya untuk Lampung ke depan," pungkasnya. (rls)

Sumber: