Antisipasi Lonjakan Jumlah Pemudik di Arus Balik, Polres Metro Kawal Pemudik Motor

Antisipasi Lonjakan Jumlah Pemudik di Arus Balik, Polres Metro Kawal Pemudik Motor

Polres Kota Metro berikan pengawalan khusus bagi pemudik yang berkendara menggunakan sepeda motor--M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Polres Kota Metro berikan pengawalan khusus bagi pemudik yang berkendara menggunakan sepeda motor.

Hal itu bertujuan memberi rasa aman bagi pengendara, pada arus balik mudik Lebaran 2024.

Kasat Lantas Polres Kota Metro, Iptu Sulkhan mengatakan, kegiatan pengawalan itu dilakukan sesuai amanat Kapolda Lampung, untuk memberikan pelayanan keamanan bagi para pemudik yang melintas di kota setempat.

“Ya, ini sesuai perintah dari Kapolda Lampung serta Kapolres Metro. Jadi, kami diminta untuk mengamankan jalur yang memang dilalui pemudik, sekaligus juga melakukan pengawalan,” kata Iptu Sulkhan, Minggu, 14/4/2024.

Menurut dia, lalu lintas kendaraan di Kota Metro sudah mulai ramai pada Sabtu, 13 April 2024 kemarin. Namun, dipastikan arus mudik tahun ini berjalan lancar.

Aparat kepolisian telah melakukan pengaturan lalu lintas di pos-pos pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah. Selain itu, Polres Kota Metro juga menyiapkan dua unit mobil patroli, untuk melakukan pengawalan.

BACA JUGA:Lapor Pak! Ada Sampah Membeludak di Saluran Irigasi di Kota Metro

“Petugas juga melakukan pengawalan bagi pemudik sepeda motor yang akan kembali,” tambahnya.

Iptu Sulkhan menyebut, pemudik kendaraan roda dua yang bakal melintas menuju Pelabuhan Panjang, diperkirakan berjumlah bakal lebih banyak.

“Maka, kepolisian juga akan menambah jumlah mobil patroli dan petugas pengawalan, guna mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik yang lebih banyak,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: