Simpan Narkoba di Bagasi Motor, Tiga Pemuda di Kota Metro Ditangkap Polisi

Simpan Narkoba di Bagasi Motor, Tiga Pemuda di Kota Metro Ditangkap Polisi

Simpan Narkoba di Bagasi Motor, Tiga Pemuda di Kota Metro Ditangkap Polisi--M. Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER-Curanmor Respons Tim (Tim CRT) Satreskrim Polres Kota Metro amankan tiga pemuda yang menyimpan sejumlah narkoba di dalam jok motor.

Penangkapan itu dilakukan saat Tim CRT yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kota Metro melakukan Patroli Preventif Strike di wilayah hukum polres setempat, Minggu, 17 Maret 2024 malam, kemarin.

Kasatreskrim Polres Kota Metro, Iptu Rosali membenarkan hal tersebut. Dia menyebut, patroli dilakukan dengan tujuan menekan angka kriminalitas, terutama di wilayah yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

“Patroli yang dilakukan Tim CRT ini merupakan upaya kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Anggota kami melaksanakan Patroli di tempat-tempat dan di jam-jam rawan gangguan Kamtibmas, sebagai bentuk keseriusan memberikan rasa aman kepada warga,” kata Iptu Rosali, Senin, 18/3/2024.

BACA JUGA:Perumda Way Rilau Bandar Lampung Kelebihan Bayar ke PT Kartika Ekayasa Rp2 Miliar Lebih

“Jadi, kemarin Tim CRT awalnya mengamankan enam orang yang dicurigai melakukan tindak pidana kriminalitas, masing-masing tiga remaja dan 2 unit R2 tanpa surat dan yang dicurigai untuk mengikuti balap liar. Nah, tiga orang yang dicurigai ini ternyata telah mengonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang,” lanjutnya.

Mendapati kejadian tersebut, Tim CRT segera membawa tiga remaja berikut dua kendaraan R2 yang tidak dilengkapi surat  ke Satreskrim Polres Metro.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian serta tempat sekitar, ditemukan dari dalam bagasi 1 unit motor Honda Beat warna biru BE 2943 GAB, 1 buah tas selempang yang di dalamnya terdapat barang bukti berupa 42 butir obat-obatan diduga Alprazolam, 2 butir obat-obatan diduga Clonazepam, 25 butir obat-obatan tanpa merk (diduga obat palsu menyerupai Tramadol), 1 plastik klip bening ukuran kecil yang di dalamnya terdapat tembakau gorilla dengan berat kotor 1,22 gram, papir jumlah 5, gunting 1, serta 3 unit handphone, 3 dompet dan 2 unit R2.

Saat ini, tiga pelaku telah diamankan di Mapolres Kota Metro untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  (MRC)

Sumber: